Kamis, 19 April 2012

Finally Mrs.Wibisono

Alhamdulillahirobilaalamin ya Allah, tidak butuh waktu banyak untuk membuktikan kalau Wibi serius untuk menikahi saya, cukup membutuhkan waktu 1 tahun 5 bulan ahirnya saya melepas masa lajang di usia 24 tahun. Tepat tanggal 25 Februari 2012, di Gedung Oryza Perum Bulog Jakarta Selatan kita mengikat janji suci seumur hidup di hadapan Allah dan para tamu undangan.
Alhamdulillah, seluruh proses dari akad nikah sampai resepsi berjalan dengan lancar tanpa ada kurang satu apa pun. Dari para tamu yang kita undang ternyata yang hadir melebihi undangan yang kita sebar, makanan Alhamdulillah nggak habis sampai acara selesai, hanya souvenir yang kehabisan (yah secara yang dating melebihi dugaan kita). Tapi Alhamdulillah sekali tidak terlalu signifikan kekurangan pada acara kita.

Ini rincian acara kita, sehariannn ( yang mau liat silahkan, yang gak mau liat juga gpp )
1.Pagi-pagi banget pas baru sampai gedung, belum di makeup masih keliling liat-liat dekor sama mama tercintaa,,,



2.Proses Minta Ijin ke Orang Tua – minta ijin ke mama *so sad but very happy



3.Proses Akad Nikah – ijab Qabul
Sebenernya pada saat akad nikah, di susunan acara yang udah kita buat gw duduk disebelah calon suami gw, entah bagaimana dan kenapa tiba-tiba saat akad nikah lebih tepatnya saat ijab qabol berlangsung, gw tetep berada di ruang tunggu. Ada senengnya ada sedihnya, senengnya adalah gw pikir gw gak akan minta ijin ke orang tua di hadapan orang banyak dengan termehek-mehek *tapi teteup aja penghulunya yg nyamperin gw keruang tunggu, liat foto diatas tuchhhh.
Sedihnya adalah, gw gak disamping calon suami gw saat proses ijab qabul. Kata orang sih, kalau calon pengantin perempuan berdampingan dengan calon pengantin laki-laki saat ijab qobul itu akan membuat calon pengantin laki-laki lebih deg-degan, tapi ya udah lah ya semua sudah lewat dengan lancar satu nafas tidak mengulang dan tidak gelagapan, Alhamdulillah…
Bener-bener bahagia bisa merasakan yang namanya Ijab Qobul, bisa merasakan melepas masa lajang di saksikan tamu-tamu yang banyak hadir pada saat akad nikah.
Paling membahagiakan ketika kita bisa hidup bersama orang yang kita sayang seumur hidup kita dimulai saat ini gw siap untuk mengabdi kepada suami tercinta…





4.Proses Upacara Adat Sunda
Proses upacara adat sunda terdiri dari beberapa tahapan, kita bahas satu persatu beserta gambarnya yah,,, here we go

1.Sawer
Maknanya adalah kita memberikan kebahagiaan yang kita rasakan saat ini kepada orang sekitar



2.Bakar Lidi – Dimatikan dimasukan dalam Kendi
Mengetahui posisi pada saat malam pertama *adeuh agak porno nih,, setelah lidi dibakar lalu dimasukan dalam kendi agar apinya mati dengan makna, istri harus bisa meredamkan amarah suami kalau sedang marah




3.Bakar Sumbu Api diatas Mangkok
Kerjasama antar suami istri ketika sudah mengarugi bahtera rumah tangga, lalu sumbu tersebut kita tiup bersama sampai mati semua.




4.Injak Telur
Pengabdian istri terhadap suami, tanda hormat istri terhadap suami, dengan membersihkan kaki suami.



5.Huap Lingkung
Suapan terakhir dari kedua orang tua kita, karena katanya setelah nikah kita sudah tidak akan di suapin lagi yang artinya adalah kita sudah harus hidup mandiri.



6.Melepas Burung Merpati
Orang tua rela melepas 2 anak mereka yang sudah menikah.



5.Resepsi
Setelah akad nikah dan upacara adat selesai, saatnya resepsi. Saat itu gw udah gak mikir apa-apa. Gw udah gak mikir undangan yg dating banyak gak, makanan cukup gak, bismillahirohmanirohim kita berdua sudah berusaha semaksimal mungkin, doa dan insyaallah Allah yang akan membantu kelangsungan acara kita. Simsalabim semua berjalan lancar sesuai yang kita harapkan tanpa kurang satu apapun.



*Thanks to ALLAH SWT, all my family and my best friends for your support*

0 komentar: